gmnisumedang

Pejuang Pemikir-Pemikir Pejuang!

Dari Konstituen ke Konsumen: Strategi Partai Politik di Layar Kaca

Pasca reformasi, Indonesia telah mengadakan dua kali pemilihan umum, yaitu di tahun 2004 dan 2009. Dalam kurun waktu itu pula tampak terjadi pergeseran dalam komunikasi politik di mana kini terdapat sebuah kebutuhan besar pada saluran penyiaran dan media berbasis teknologi sebagai sarana kampanye politik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji strategi komunikasi partai politik secara empiris, termasuk di dalamnya melihat aktor-aktor atau agen yang berperan dalam pembuatan serta pelaksanaan strategi komunikasi partai-partai ini. Secara khusus, penelitian ini akan mengulas dan mengidentifikasi isi iklan dan pemberitaan terkait partai politik di televisi di Indonesia, terutama kaitannya dengan politisasi media, serta implikasinya terhadap warga.

Silahkan download:  TIFA _ Strategi Komunikasi_v.2_pub

*) sumber: http://cipg.or.id/stratkom

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 10, 2014 by in draft materi.

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50.453 pengikut lainnya

Visitors

free counters