gmnisumedang

Pejuang Pemikir-Pemikir Pejuang!

Mabuk Uang

Banyak orang yang beranggapan bahwa uang adalah segalanya di dunia ini. Uang dijadikan sebagai tujuan dari segala yang dia kerjakan, dengan uang mereka merasa bahwa hidup mereka sempurna.
Oleh karena sempitnya pemikiran mengenai uang, banyak orang terlena dan terjebak atas nikmatnya uang. Ketika melihat jumlah nominal uang yang banyak, orang yang tadinya pintar dalam berpikir dan memimpin bisa tiba-tiba menjadi bodoh karena dikuasai uang dan timbullah rencana untuk memilikinya.

Melihat kondisi Indonesia pada saat ini, muncul pertanyaan mengapa uang bisa mengalahkan segalanya dan mengapa uang yang menjadi penguasa dalam diri seseorang? Perlu kehati-hatian dalam mengatasi segala yang berhubungan dengan uang. Ketika seseorang sudah terjebak dalam lingkaran korupsi, sangat sulit baginya untuk keluar dari lingkaran tersebut, kenikmatan yang sesaat membutakan pikiran dan selalu menarik perhatian untuk semakin dalam lagi memasuki lingkaran itu.

Sama halnya ketika seseorang mabuk minuman, setelah melihat hasil dari tindakannya pada saat mabuk, seseorang tersebut akan sadar sebentar jika tindakannya salah tetapi akan tetap diulangi jika dia merasa belum dirugikan. Tindakan korupsi pun seperti itu, melihat rakyat yang melarat dia sadar kalau tindakannya salah, tetapi tetap dilanjutkan keinginannya itu. Dia akan sadar ketika telah menjadi tersangka di pengadilan.

Mabuk dalam tindakan korupsi merupakan ancaman besar bagi bangsa ini. Musuh bagi mereka bukanlah orang lain, tetapi dirinya sendiri. Kekuasaan yang dipegang seorang pemimpin akan beralih kepada uang jika tujuan kepemimpinannya untuk kesejahteraan pribadi bukan kesejahteraan masyarakatnya. _

ARION EUODIA SARAGIH G
Mahasiswa Jurusan Agroteknologi,
Fakultas Pertanian, Aktivis GMNI

*) dimuat di: http://www.koran-sindo.com/node/335776

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Oktober 18, 2013 by in Suara Umum.

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50.453 pengikut lainnya

Visitors

free counters