gmnisumedang

Pejuang Pemikir-Pemikir Pejuang!

Terimakasih Pahlawanku

Umur tidak pernah kau hiraukan, waktu tidak pernah kau permasalahkan, upah tidak pernah kau kwatirkan, engkau selalu semangat dalam menjalankan dan melanjutkan perjuanganmu demi cita-cita bangsa yang berpendidikan. Perjuangan yang besar dan pengorbananmu tidak pernah menjadi permasalahan bagi kami, karena engkau selalu berjuang penuh untuk itu.

Keteladananmu menjadi acuan bagiku bagaimana menempuh cita-citaku. Tak kenal lelah, tak kenal putus asa, sampai tua engkau selalu berjuang penuh. Upah yang kau dapatkan tidak pernah menjadi permasalahan bagimu untuk terus berjuang mendidik dan mengajar anak-anak bangsa supaya menjadi generasi yang handal demi kemajuan dan kemakmuran bangsa.

Banyak tantangan yang engkau hadapi dalam menjalankan perjuanganmu, tetapi tantangan itu sudah seperti saudara dan sahabat bagimu karena engkau tidak pernah mempermasalahkannya. Tantangan itu sudah seperti santapan harianmu karena selalu ada dan tidak pernah tidak ada. Kau selalu tersenyum walaupun tantangan dalam mendidikku itu sangat berat, kau tidak pernah menjadikan tantangan itu penghambat jalan dalam perjuanganmu pahlawanku.

Engkau sebagai pahlawanku, pahlawan kami, pahlawan bangsa, pahlawan tanpa tanda jasa selalu berjuang penuh. Kata menyesal dalam perjuanganmu tidak pernah keluar dari mulutmu. Engkau selalu menikmati perjuanganmu itu. Engkau sangat peduli terhadap generasi, menempah ilmuwan-ilmuwan baru dan menciptakan pemikiran baru dibenak kami.

Generasi yang penuh ceria engkau benahi dengan pendidikan yang tinggi dan ilmu pengetahuan dalam persiapan memajukan bangsa ini. Semua sudah kau persiapkan dan kau bekali sejak dini supaya nantinya kami tidak beralih dari apa yang engkau harapkan dari kami.

Sungguh bangga ku punya pahlawan sepertimu, yang selalu siap sedia dalam memberikan segala kemampuanmu demi generasi berpendidikan. Engkau tidak kenal orang, siapapun engaku didik, siapapun engkau perjuangkan demi cita-citanya. Semuanya sama dimatamu, semuanya mendapatkan segala kemampuanmu tanpa terkecuali dan tanpa pilih kasih.

Hasrat yang tinggi dan kepedulianmu terhadap generasi bangsa sungguh menakjubkan. Caramu menempa genarasi ini memberikan gairah kepada kami untuk terus berjuang dan berjuang demi pencapaian cita-citamu dan cita-cita kami. Hasrat itu menjadi panutan bagi kami, menjadi motivasi bagi kami dalam karena perjuanganmu itu sangat mulia di hadapan kami.

Ketoleranmu dalam berkata-kata dan perlakuanmu menempah diri kami menjadi teladan yang pantas kami tiru dan perlu kami kembangkan. Terkadang engkau marah kepada kami, tetapi kami tahu bahwa kemarahanmu itu karena engkau sangat sayang kepada kami dan engkau takut kalau kami tidak berhasil dalam mencapai cita-cita kami yang telah engkau perjuangkan sekuat tenagamu dan semampumu.

Terimaksih pahlawanku, terimakasih guruku yang telah bersedia membimbing dan mendidik aku sampai mampu dalam melanjutkan perjuanganmu dami cita-cita yang tinggi. Jasamu sungguh berarti bagiku dan menjadi teladan bagi kepribadianku. Perjuangan itu akan terus aku kenang sampai akhir hayat hidupku. Segala kemampuanku akan aku kerahkan demi melanjutkan cita-citamu yang telah bersusah payah dalam membimbingku.

Selamat ulang tahun pahlawanku, umurmu sudah lanjut, tetapi engkau tidak memperdulikan itu, engkau selalu bertopang pada perjuanganmu. Engkau selalu berjuang penuh walaupun terkadang badanmu tidak memungkinkan lagi, tetapi engkau selalu siap sedia dalam menopang kami.

Selamat melanjutkan perjuanganmu pahlawanku, selamat memperjuangakn generasi-generasi selanjutnya. Tugsmu masih berat dan semakin berat. Tugasmu masih panjang, tetapi dari tugasmu itu kau sungguh mulia dihadapanku. Perjuangan dengan kemampuan yang kau miliki menjadi modal bagiku untuk selalu bersinergis dalam melanjutkan perjuanganmu.

Hanya kata terimakasih yang mampu saya ucapkan sekarang pahlawanku, kelak nanti aku bisa berguna bagi bangsa dan negara ini, itulah hal yang kita cita-citakan dan yang engkau perjuangkan. Jalan menuju perjuanganmu memberikan semangat bagiku untuk melanjutkannya.

Cahayamu selalulah terpancar dan menerangi langkah-langkahku dalam jalan melanjutkan pengorbananmu. Kiranya aku nantinya bisa lebih dari apa yang engkau perjuangaka, karena itu adalah suatu kebanggaan bagimu.

Pahlawan tanpa tanda jasa memang sangat pantas bagimu, kerana perjuanganmu yang sungguh mulia dan luar biasa. Engkau tidak berperang  dengan senjata, bambu runcing, tetapi engkau berperang dengan pikiran dan perkataan. Perkataanmu selalu menjadikan kami semakin berapi-api dalam perjuanganmu.

Sangat berarti bagiku segala jasa dan pengorbananmu, karena itu adalah salah satu dasar bagiku untuk bisa bertahan menjalankan dan memperjuangkan segalanya. Semangat yang tinggi akan menjadi modal bagimu untuk memperjuangkan kami.

Selamat melanjutkan perjuanganmu pahlawanku, teruslah berkarya, teruslah berjuang dan teruslah menempah  generasi-generasi selanjutnya. Tantanganmu memang semakin besar tetapi generasimu akan semakin bertambah, kerena panutanmu mengarahkan kami kepada suatu pengorbanan tanpa mengharapakan imbalan yang besar. Jasamu memang sungguh luar biasa dan akn terus dikenang oleh siapapun yang telah engkau perjuangkan.

Tetaplah menjadi sinar bagi kami dan tetaplah menjadi jalan bagi kami menuju segala yang kami cita-citakan. Selamat pahlawanku, selamat untuk perjuanganmu. Tetaplah menjadi pelita bagi kami dan menjadi patriot bangsa.

Arion E.S

Komisaris Pertanian Unpad 2011-2012

*) dimuat di: http://sejarah.kompasiana.com/2012/11/25/terimakasih-pahlawanku-505963.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Juli 23, 2013 by in Semua untuk Semua.

gmni sumedang

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50.072 pengikut lainnya

Visitors

free counters