gmnisumedang

Pejuang Pemikir-Pemikir Pejuang!

GMNI Tersinggung Ucapan Ical Soal Soekarno

TEMPO.CO, Jakarta – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) merasa tersinggung dengan pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang menyindir Soekarno soal perempuan. “Sebagai tokoh nasional, Pak Ical sebaiknya lebih menonjolkan sosok kenegarawanannya,” kata Ketua Presidium GMNI, Twedy Noviady, Senin, 28 Mei 2012.

Twedy menanggapi pernyataan Aburizal ketika mengukuhkan Alex Noerdin sebagai anggota Dewan Kehormatan MKGR di Hotel Sultan, Ahad, 27 Mei 2012. Dalam pidatonya, Aburizal mengatakan tidak akan meniru jejak Soekarno jika terpilih sebagai presiden, yakni memberikan perhatian lebih kepada perempuan cantik.

Menurut Twedy, sebagai manusia, Soekarno pasti punya kelebihan dan kekurangan. Ia merasa sebagai generasi penerus sudah sepatutnya menempatkan posisi Presiden pertama itu di tempat terhormat. “Sangat kami sayangkan pernyataan itu keluar dari sosok Pak Ical,” ujar Twedy.

Selama menjabat Presiden, kata Twedy, Soekarno tak pernah memanfaatkan posisinya untuk kepentingan ekonomi, atau mencampuradukkan urusan politik dan bisnis. Sebaliknya, menurut Twedy, Aburizal membaurkan kedua urusan itu.

Twedy menuturkan Aburizal mestinya bekerja keras untuk membuktikan niatnya menjadi presiden bukan bagian dari upaya memuluskan kepentingan keluarga dan kerajaan bisnisnya. Dalam kasus lumpur Lapindo, misalnya, Aburizal wajib menuntaskan kewajibannya kepada korban.

Menurut Twedy, Aburizal justru bersikap sebaliknya. Aburizal dituding mengalihkan tanggung jawab kepada negara.

*dimuat di: http://www.tempo.co/read/news/2012/05/28/078406693/GMNI-Tersinggung-Ucapan-Ical-Soal-Soekarno

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Juni 4, 2012 by in Suara Umum and tagged , , .

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 50.453 pengikut lainnya

Visitors

free counters